Bagi alumni UPTD SMP Negeri 6 Budong-Budong silahkan mengisi formulir pendataan alumni di sini atau di sini

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) UPTD SMP Negeri 6 Budong-Budong tanggal 16 s.d 18 Juli 2019

Kepala Sekolah di SMP Negeri 6 Budong-Budong, Baharuddin M. SE., M.Pd. mengatakan bahwa pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai dari Selasa s.d Kamis (16 s.d 18 Juli 2019). Adapun hari Senin, tanggal 15 Juli 2019 yang merupakan hari pertama masuk sekolah yang diawali dengan Upacara Bendera. Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa Semua siswa memiliki potensi, minat dan bakat. “Ayo, tunjukkan minat dan bakat, ananda sekalian”, bawa nama baik SMP Negeri 6 Budong-Budong baik di tingkat kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional. Sebagaimana tahun ini berbagai prestasi yang diperoleh tahun 2019 antara lain juara I Renang Putra, Juara II Atletik Putra dan Juara III Renang Putri, Juara II Piala Kemenpora serta Juara II Gala Siswa tahun 2019 di tingkat kabupaten sementara di tingkat Provinsi Juara III Renang Putra selain itu sanggar seni SMPN 6 Budong-Budong mewakili Kabupaten dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang Festival Musik Tradisional. Selanjutnya pemberian piala dan uang pembinaan diberikan kepada siswa yang berprestasi tersebut.
Hari Senin (15 Juli 2019) digunakan untuk mengenalkan siswa baru dengan guru-guru, dan sarana dan prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan di sekolah, kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih kelas dan ditutup dengan pelaksanaan Sholat Dhuhur secara berjamaah. 
Pelaksanaan MPLS dimulai hari Selasa, 16 Juli 2019 dan berakhir hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 dengan materi antara lain, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Pengenalan Kurikulum, Cara Belajar Efektif, Tata Krama Siswa, Pembinaan Mental, Pengenalan Lingkungan Sekolah, serta Remaja dan Narkoba. 
Pada hari Rabu, tanggal 17 Juli 2019. Materi Remaja dan Narkoba dibawakan langsung oleh Polsek Babana IPTU Suparman, S.H., dan didampingi oleh 2 orang anggota polisi yaitu Aipda Alim Bahri H., dan Brigadir Harliman. Dalam materinya Beliau memperkenalkan berbagai jenis obat-obatan terlarang, ciri-ciri pengguna, dampak terhadap kesehatan pengguna dan konsekuensi hukum dari penyalahgunaan Narkoba tersebut, diakhir materi juga disampaikan mengenai tertib berlalu lintas bagi kalangan pelajar. 
Hari terakhir pelaksanaan MPLS, Kamis tanggal 18 Juli 2019, yaitu melakukan evaluasi terhadap peserta didik. Ketua Panitia MPLS, Suparmin, S.Pd. mengatakan bahwa jumlah peserta didik baru Tahun Pelajaran 2019/2020, mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Jumlah peserta didik baru tahun ini hanya berjumlah 43 orang, mungkin diakibatkan jalur zonasi atau kecenderungan orang tua siswa menyekolahkan anaknya di Pondok Pesantren.


About the Author

Bahagia itu sederhana

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.